Minggu, Februari 23

Bintang Tenis Meja Nasional Beraksi di Wartono Cup 2019

Jumpa Pers Tenis Meja (ayokudus.com)
Jumpa Pers Tenis Meja (ayokudus.com)

(ayokudus) SEDERET bintang tenis meja nasional akan unjuk gigi pada Kejuaraan Tenis Meja Senior Wartono Cup 2019. Kejuaraan yang digelar di GOR Sukun Gebog mulai bergulir hari ini, (Jumat, 22/2) hingga Minggu (24/2).

Ketua Panitia Penyelenggara Henny Sandra mengatakan, sejumlah bintang tenis meja nasional yang turun di kejuaraan ini David Yacob, Ficky Supit Santoso, Dennis Darmawan, Fredy Agus Pramono, Triono Piyo, Abdul Khair, Luki Purkani, Bima Abdi Negara, dan atlet nasional asli Kudus Doni Aji Prasetyo.

Di kejuaraan ini, Doni bertanding membawa bendera PTM Trus Jakarta A. Selain Doni, PTM Trus Jakarta juga diperkuat pemain nasional lainnya yakni Fredi Agus Pramono, Trono Piyo, dan Abdul Khair.

Di sektor putri, sejumlah atlet nasional yang bakal berlaga yakni Christine Ferliana dan Lilis Indri. “Ada tiga nomor yang dipertandingkan di kejuaraan ini yakni tunggal putra, tunggal putri, dan beregu putra,” kata Henny.

Total ada sebanyak 58 atlet yang bertanding di kelompok tunggal. Sebanyak 42 atlet bertanding di kelompok tunggal putra, 16 atlet lainnya di sektor tunggal putri. “Untuk kelompok beregu diikuti oleh sebanyak 14 regu,” katanya.

Kejuaraan Tenis Meja Senior Wartono Cup 2019 akan dibuka Ketua Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Indonesia (PTMSI) Oegroseni, Jumat (21/2) pukul 10.00 WIB. “Sebelum pembukaan akan digelar pertandingan di kelompok beregu, mulai jam 08.30,” katanya.

Kejuaraan Tenis Meja Senior Wartono Cup 2019 bakal berlangsung seru karena bertabur bintang tenis meja nasional. Atlet Nasional asal Manado Triono Piyo mengatakan, setiap klub dihuni atlet-atlet kaya pengalaman nasional bahkan internasional.

“Jika ditanya siapa lawan yang paling berat, saya kira semua lawan bakal berat karena kekuatan grup merata. Banyak pemain nasional yang sudah malang melintang di kejuaraan level nasional dan internasional,” katanya.

Meski begitu, Khair optimistis mampu meraih hasil optimal di kejuaraan ini. Menurut dia, kejuaraan ini penting sebagai bagian persiapan kejuaraan tenis meja internasional di Batam, dalam waktu dekat ini. “Prioritas kami tentunya menang dan meraih hasil bagus di kejuaraan ini. Sekaligus mempersiapkan diri untuk kejuaraan di Batam,” katanya. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *