Minggu, Februari 23

Diarak Pendukungnya, Mantan Ketua KPU Kudus Daftar Pilkades

(ayokudus) – Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus Moh Khanafi ikut meramaikan hajatan pesta demokrasi di tingkat desa. Ia menjadi bakal calon kades yang mendaftar pertama di Pilkades Ngembal Kulon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus.

Sebelum ke balai desa, Khanafi diarak pendukungnya keliling Desa Ngembal Kulon, Selasa (1/10/2019) siang. Selain membawa poster berisi gambar foto Khanafi lengkap dengan jargon kampanyenya, para pendukung Khanafi juga meneriakkan yel-yel di sepanjang jalan.

Massa pendukung Khanafi juga melantunkan selawat di sepanjang jalan. Arak-arakan ini mencuri perhatian warga yang tinggal di sepanjang jalan yang dilewati massa pendukung Khanafi.

Panitia Pilkades Ngembal Kulon Sutrisno membenarkan, Moh Khanafi merupakan bakal calon kades yang mendaftar paling awal. “Pak Khanafi mendaftar Pilkades yang pertama. pendaftaran bakal calon kepala desa masih akan dibuka hingga tanggal 4 Oktober 2019,” kata Sutrisno.

BACA JUGA :
Calon Kades Boleh dari Luar Desa
Tiga Anggota TNI Nyalon Pilkades

Keputusan Khanafi untuk bertarung di Pilkades cukup mengejutkan. Namun dengan pengalamannya, Khanafi yakin bisa berbuat banyak untuk desanya.

“Niatnya memang untuk membangun desa. Visi misi yang saya usung memang untuk menciptakan perubahan di birokrasi desa, pembangunan infrastruktur, dan pemberdayaan masyarakat desa,” katanya.

Khanafi ditemani massa pendukungnya mendaftar Pilkades di Balai Desa Ngembal Kulon, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus

Tahun ini ada sebanyak 116 desa di Kabupaten Kudus yang menggelar Pilkades.  Jumlah sebanyak itu tersebar di sembilan kecamatan, yakni di Kecamatan Kaliwungu terdapat 15 desa, Kecamatan Kota Kudus terdapat 14 desa, Kecamatan Jati 13 desa.

Di Kecamatan Mejobo terdapat delapan desa yang akan menggelar Pilkades, Kecamatan Undaan sebanyak 16 desa, dan Kecamatan Bae sebanyak sepuluh desa. Di Kecamatan Jekulo sebanyak 12 desa, Kecamatan Gebog sebanyak sepuluh desa, dan Kecamatan Dawe sebanyak 18 desa.

Pemkab Kudus telah mengalokasikan anggaran Rp 9,280 miliar untuk menggelar Pilkades serentak. Pendaftaran bakal calon kepala desa pada Pilkades serentak 2019 mulai dibuka 25 September – 4 Oktober 2019. (ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *